Katalog Buku

Ayah

Alhamdulillah, puji dan syukur hanya layak dipersembahkan pada Sang Maha Sempurna. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad saw.

Menjaga dan merawat apa yang telah didapatkan itu lebih sulit daripada bagaimana meraihnya atau ketika ingin mencapai sebuah prestasi itu. Upaya penjagaan tersebut perlu ditaburi dengan keikhlasan dan prinsip, apapun bentuk zaman dan keadaanya.

Maka, dua tujuan yang ingin didapatkan dari kumpulan tulisan ini adalah dengan sengaja Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember ingin mempertahankan dinamika literasi dalam dunia pendidikan pesantren. Sebagai bentuk khazanah keilmuan, santri dipaksa, dilatih dan hanya diberi kunci untuk bagaimana merawat ilmu pengetahuan.

Kumpulan tulisan yang mengandung tema tali kasih hubungan anak dengan orang tua ini, sengaja diambil dengan maksud ingin mendidik generasi muda agar terus merawat kebaikan-kebaikan hubungan anak dengan orang tua. Tanpa adanya ikatan baik dari setiap keluarga, tentu banyak kita temukan keburukan terjadi. Begitu pula sebaliknya.

Islam mengajarkan dan mendakwahkan bahwa kebaikannya diawali dari sebuah hubungan keluarga. Birrul walidain. Harapannya, rawatlah dengan banyaknya kebaikan, hindari segala hal kemungkinan buruk yang terjadi, di setiap zaman. Maknai bahwa jasa orang tua kita sungguh luar biasa.

Akhirul kalam, semoga buku ini bermanfaat akan tercapainya kedua harapan tersebut. Dua hal tujuan diatas, semoga menjadi amal sholeh bagi setiap yang menikmatinya.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

 

H. Muhammad Imaduddin, M.H.I

(Praktisi Pendidikan)


DAFTAR NAMA PENULIS

Maulida Dwi Kusuma Wati, Nabila Izza Lubaba, Zakiyatu Zahro, Hayyin Vivik Rika, Indah Kurnia Putri, Rezeki Mawarni, Anisah Dwi Rahmawati, Qori’ Muti’ah Lubis, Lutfi Retno Puji Rahayu, Naza Azkiyah Nabila, Firda Aulia Sita, Zahrotil Afivah, Ummu Azizah, Iffah Fahma Dia Maulida, Andita Dliaul Arifah, Roudhotul Jannah, Fifi Aleyda Widiyanto, Annisa Amalia Husna, Ramadita Farah Pramisti Hasan, Maulidatul Hasanah, Fitria Qoriatul Habibah, Roisatul Isnaini, Lailiyah Dwi Andini , Nazil Ghisomi Assabiela, Joita Risma, Sindi Cahyaning Pratiwi, Irra Fazira, Nur Komariatul Adha, Laila Fadila, Ismi Azizah, Nur Fadilah Muslim, Iga Fira Amalia

 

 

Identitas Buku

Judul Ayah
Penulis Santriwati MMAI 2018
Penerbit Belibis Pustaka
Cetakan Juni 2019
Tebal vii + 159 halaman
ISBN 978-623-90793-1-4
Harga Rp. 40,000,-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *