Katalog Buku

Ayat-ayat Tarbiyah

Al-Qur’an adalah kitab suci yang diyakini sebagai sumber utama ajaran Islam yang harus terus menerus digali kandungannya, secara praktis dan teoritis selalu menjadi pandun dan pedoman hidup. Berangkat dari kegelisahan dan keperihatinan adanya fakta, betapa interaksi sebagian umat Islam dengan al-Qur’an masih terbatas pada slogan dan sebatas keyakinan tanpa tindak lanjut dengan mempelajari secara mendalam tentang isi kandungan ayat ayat al-Qur’an. Pengkajian secara mendalam mengenai ayat-ayat al-Qur’an terutama masalah ayat pendidikan masih sangat minim. Kita hanya disibukkan dengan berlipatnya pahala dalam membaca al-Qur’an secara formal namun terjebak dan lupa bahwa membaca secara subtansi jauh lebih indah dan berharga.

Fenomena kehidupan sekarang menarik untuk dicermati. Ketika era globalisasi dewasa ini telah menjadi universal maka tak dapat dielakkan lagi, hal itu akan berimbas pada perubahan budaya di masyarakat yang ada, khususnya kaum remaja. Sekolah sebagai lembaga pendidikan untuk membentuk karakter serta peradaban bangsa yang bermartabat, dinilai kurang mampu membentuk moral siswa. Hal ini dibuktikan dengan maraknya kasus-kasus yang beredar serta kasus yang tidak selayaknya terjadi di sekolah. Sebut saja kasus yang sekarang ini mudah dijumpai di media-media facebook, youtube, dan lain sebagainya seperti halnya, free sex, klitih, pembacokan, penganiayaan guru maupun siswa, pertengakaran pelajar, dan masih banyak lain yang seharusnya tidak ditmpilkan oleh wajah-wajah dunia pendidikan.

Maka buku ini membawa pada kita semua untuk membaca teks atau ayat ayat pendidikan yang ada dalam al-Qur’an bukan hanya sebatas formal namun sampai pada taraf subtansional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *