Semua Akan Berpengaruh Saat Dewasa Nanti

Kehidupan terus berputar seiring berjalannya waktu dan waktu tidak dapat di putar kembali ke masa lau. Menikmati masa muda merupakan hal yang menyenangkan bagi semua orang. Masa muda yang di manfaatkan untuk hal positif atau hal negatif pasti akan sangat berpengaruh saat usia dewasa nanti. Ketika, sudah memasuki usia dewasa akan ada rasa penyesalan di dalam benak dan hati, apabila masa mudanya hanya terbuang sia-sia. Berbeda lain hal, jika masa mudanya di manfaatkan dengan baik akan ada rasa bangga dalam diri.

Masa muda berusia antara 17 sampai 25 tahun, sedangkan usia dewasa menginjak 26 tahun sampai seterusnya. Masa muda adalah masa yang sangat berarti. Banyak, orang di luar sana yang menginginkan masa mudanya kembali. Mengukir kenangan manis bersama orang-orang tercinta, memanfaatkan peluang di setiap kesempatan yang ada, menjaga pola makan yang sehat, dan lain-lain. Berikut ini, ada tujuh hal di masa muda yang akan berpengaruh saat dewasa nanti.

Pertama, bangun lebih pagi. Jadikan, bangun lebih pagi menjadi kebiasaan sehari-hari. Dengan, bangun lebih pagi akan memperoleh banyak manfaat, seperti bisa memulai aktivitas lebih awal, menyelesaikan tugas yang belum selesai, merasakan udara segar di pagi hari, dan sebagainya. Menghirup udara segar di awal pagi hari, sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Jika, ingin bangun lebih pagi harus tidur lebih awal dan kurangi begadang, bisa juga dengan menyetel alarm.
Kedua, berolahrga. Meninggalkan segudang manfaat, berolahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi, dilakukan di usia muda akan terasa sekali manfaatnya, karena dapat mencegah penyakit jantung dan paru-paru saat sudah dewasa nanti. Manfaat lain berolahraga, antara lain meningkatkan kualitas tidur, menghindarkan dari berbagai penyakit, untuk menambah stamina tubuh, dan masih banyak lagi.

Ketiga, pola makan yang sehat. Menjaga pola makan yang sehat harus sudah di terapkan, ketika masih muda. Tidak bisa menjaga pola makan yang sehat akan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh. Mungkin, di usia muda belum terasa dampak buruknya, tapi saat sudah dewasa nanti akan terasa betul dampak buruk dari pola makan yang tidak sehat. Penyesalan datangnya selalu dari belakang, kalau dari depan namanya pembukaan, dong.

Keempat, dengan siapa bergaul? Pergaulan yang bebas dapat membawa seseorang terjerumus ke hal negatif. Pada kenyataannya, anak muda itu mudah terpengaruh, karena masanya mencari jati diri. Menjalin networking di usia muda memang sangat penting, karena manusia pada dasarnya saling membutuhkan satu sama lain. Namun, harus pandai mencari networking yang tepat, harus bisa membedakan mana yang sekedar kenalan, teman, sahabat, dan yang membawa pengaruh buruk. Jika, sampai salah pergaulan di usia muda bisa saja terbawa sampai dewasa nanti, karena belum adanya kesadaran dari awal.

Kelima, bermalas-malasan. Menghabiskan masa muda dengan bermalas-malasan merupakan kenikmatan yang merugikan diri sendiri. Di usia muda, ada banyak kegiatan bermanfaat yang dapat mengisi waktu kosongmu daripada di gunakan untuk rebahan. Lebih baik, di gunakan untuk mengembangkan sebuah hobi, mencari kesibukan dengan hal kreatif, dan sebagainya. Berbagai kegiatan positif yang di lakukan di usia muda dapat berpengaruh saat dewasa nanti.
Keenam, menabung. Menabung di usia muda mempunyai banyak keuntungan di masa mendatang. Uang lebih baik di tabung daripada di habiskan untuk membeli sesuatu yang kurang bermanfaat alias boros. Menabung merupakan sebuah investasi di usia muda. Menabung harus di pupuk sejak awal agar menjadi sebuah kebiasaan, karena menabung dapat menjadi cara awal untuk membedakan mana itu keinginan dan kebutuhan.

Ketujuh, menunda-nunda. Sering kali, seseorang menunda-nunda sebuah pekerjaan. Tidak tahu pasti, apa yang menyebabkan orang-orang suka menunda-nunda. Padahal, kalau pekerjaan itu sudah di kerjakan tepat waktu pasti beban mereka akan berkurang satu-persatu. Apalagi, kebiasaan menunda-nunda di masa muda sangat berpengaruh saat usia dewasa nanti, karena bila tidak di hentikan bisa saja terbawa sampai usia dewasa. Mungkin, bakal sulit menghilangkan kebiasaan buruk tersebut kalau sudah dewasa nanti.

Mau, bagaimanapun kehidupan kita? Semua tergantung kita sendiri. Untuk yang masih muda, beruntung sekali bisa membaca artikel ini. Semoga, pikiran dan hatinya tergoyah untuk memanfaatkan masa muda dengan sebaik mungkin. Sehingga, saat dewasa nanti akan ada rasa bangga dalam diri. Semua akan berpengaruh saat dewasa nanti, semoga bermanfaat.

Bacaan Menarik
loading...
Chilytn

Chilytn

Anak muda yang menuangkan ide ke dalam tulisan.

View all posts

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *