Katalog Buku

Terjemah Risalah Ahlussunnah wal Jama’ah & Biografi Singkat KH. M. Hasyim Asy’ari

TESTIMONI

“Pemikiran Kiai Hasyim dalam paham keagamaan terlihat dari pembelaannya terhadap cara beragama dengan sistem bermazhab. Inilah pandangan Kiai Hasyim yang terkait erat dengan sikap beragama mayoritas kaum muslimin yang disebut sebagai Ahlus Sunnah wal Jama’ah.”

(Prof. Dr. H. Nur Ahid, M.Ag. guru besar IAIN Kediri)

“Deskripsi pemikiran keagamaan Kiai Hasyim berimplikasi teoritis terhadap konsep Sunnisme. Kiai Hasyim dapat diintrodusir sebagai Sunni partikular, yaitu paham Ahlussunnah wal Jama’ah yang telah berdialog dengan dinamika keagamaan di Indonesia, khususnya dialektika modernis-tradisionalis pada abad ke-20. Sehingga, tampak jelas kepiawaian Kiai Hasyim dalam merumuskan doktrin-doktrin Ahulussunah wal Jama’ah dari nash al-Qur’an dan hadits yang pada akhirnya memunculkan bentuk Sunni yang khas Indonesia.”

(Dr. H. Achmad Muhibbin Zuhri M.Ag., Dosen Pascasarjana UIN Sunan Ampel dan Ketua PCNU Kota Surabaya)

“Pembahasan dalam buku sangat simpel dan mudah dipahami. Karena itu buku ini layak menjadi bacaan umat untuk memperkaya khazanah pengetahuan. Buku ini sangat menarik, karena tidak hanya membahas biografi beliau, tetapi juga nasihat-nasihat beliau yang diambilkan dari kitab karangan Hadratussyaikh.

(KH. Fahmi Amrullah Hadziq, Pengasuh Pondok Puteri Tebuireng)

 

 

 

Identitas Buku

Judul Terjemah Risalah Ahlussunnah wal Jama’ah & Biografi Singkat KH. M. Hasyim Asy’ari
Penulis Mukani
Penerbit Belibis Pustaka
Cetakan Agustus 2019
Tebal ix + 72 halaman
ISBN 978-623-90793-7-6
Harga Rp. 00,000,-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *